Wednesday 26 February 2014

Masalah UN tahun lalu |Jurnal LS 5-3

Masalah-Masalah Pada UN Tahun Laluuu


UN 2013, awalnya sih saya kira akan sama saja dengan UN-UN tahun sebelumnya. Tapi ternyata tidak lebih baik dari tahun sebelumnya, terutama bagi yang berada di regional Indonesia tengah termasuk di Bali. Bisa-bisanya ya, sebuah ‘kegiatan’ yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun, jadwalnya sudah jelas, persiapan para siswa sudah matang, eh malah soalnya yang enggak beres. Kata percetakannya, karena materinya yang telat dateng jadi telat dicetak, tapi kata menterinya malah semua percetakan diberikan secara bersamaan. Tapi, tetep aja, mau nggak mau, pak menteri-lah yang paling bertanggungjawab. Betul kan?
Pak menteri memang sudah meminta maaf sedalam-dalamnya karena UN ditunda di 11 propinsi, tapi kalo 11 propinsi tidak bisa bersamaan dengan propinsi lainnya, berarti namanya Ujian Regional dong??
Bagi siswa yang UN-nya sesuai jadwal, mungkin antara kasihan dan merasa dicurangi dengan siswa yang UN-nya ditunda. Sementara, siswa yang UN-nya ditunda pasti deh makin galau aja, bukan karena apa-apa tapi jadwalnya jadi nggak jelas.
Apalagi katanya kualitas kertas untuk lembar jawabannya sangat jelek.
Ada Apa dengan UN???

*kalau misalnya ini terjadi di Jepang, setelah UN nanti, menteri pendidikannya pasti mengundurkan diri :)
 FROM:
http://dearryk.blogdetik.com/2013/my-life/ada-apa-dengan-un/
Aku sih berharap moga-moga aja UN tahun ini nggak kayak gini lagi -_- tobaaatt dahhh.....
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Post a Comment