Wednesday 26 February 2014

UN ?Ada Apaa Dengan-Muu... ?#Nyanyi duluuuu :D |Jurnal LS 5-4

Masih membahas UN tahun laluuuu
Nih beritanya :')



ADA APA DENGAN UN ? 2013


Sebanyak 2.133 siswa SLTA di Banten harus mengikuti ujian nasional (UN) susulan pada Senin (22/4/2014) pekan depan. Sebagian besar siswa yang harus UN susulan tersebut karena batal mengikuti UN hari pertama untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Hudaya Latuconsina, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten kepada wartawan, Kamis (18/4/2014). "Paling banyak memang siswa yang hari pertama batal ikut UN. Ini terjadi karena keterlambatan naskah soal, serta naskah soal yang tertukar," paparnya.

Sementara itu, pihaknya juga menilai Lembar Jawaban Komputer (LJK) terlalu tipis dan akan menyulitkan anak didik di tingkat SLTP dan SD untuk menggunakannya nanti.

"Kalau anak SLTA saja agak kesulitan berhati-hati mengisi LJK, apalagi siswa SD dan SLTP. Pihak Untirta yang bertugas mengoreksi juga menyatakan sering terjadi rangkap karena tipisnya itu," ujar Hudaya.

Di lain pihak, Sekretaris Panitia UN Provinsi Banten Rudi Darmawan mengungkapkan melalui sambungan seluler, peserta SLTA yang mengikuti UN Susulan, antara lain berasal dari sekolah yang pada Senin lalu batal melaksanakan UN. Seperti SMAN 3 Kota Serang, SMA Nurul El Bantany, SMA Rachmatoellah, dan SMAN 1 Kota Cilegon.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Post a Comment